Sabtu, 20 Mei 2023

RESEP ICE CREAM

Siapa sih yang gak kenal dengan Ice Cream , tua muda pasti menyukainya. Berbagai macam rasa pasti ada saja. Mulai dari rasa jeruk, apel, mangga, anggur, ceri, leci, avocado dan masih banyak lagi. Untuk mempercantik ice cream biasanya ditambahkan dengan zat perwarna. Adakalanya pedagang yang menjual ice cream dengan bahan yang berbahaya bagi kesehatan manusia, Namun tidak sedikit juga pedagang yang jujur menjual ice creamnya loh. Nah, Bunda pasti cemas dengan anak bunda yang suka jajan sembarang, bunda pasti tidak mau anaknya kenapa-kenapa, iya kan ?


kali ini Ukhty Ernie akan berbagi resep membuat ice cream rumahan. 100% Halal dan Aman. Resep ini sudah saya coba sekarang giliran para bunda untuk mencobanya. Yuk disimak.





Resep Ice Cream







Bahan :
  1. 3 sdm maizena
  2. 5 sdm gula pasir
  3. 900 ml air
  4. 3 saset skm
  5. 1 sdm sp di tim
  6. Pop ice 2 saset rasa lecy (sesuai selera)
 Cara membuat :
  1. Rebus seluruh bahan kecuali sp sampai kental dan meletup-letup, angkat dan dinginkan.
  2. Selepas dingin masukkan rebusan tersebut kedalam mangkuk/wadah sejenisnya dan taruh dalam fleezer 3-4 jam , jangan terlalu beku, setelah 3-4 jam keluarkan.
  3. Mixer adonan tersebut dan masukkan sp yang sudah tidak panas lagi selama 25-30 menit.
  4. Masukkan ke dalam cup atau wadah sejenisnya , bekukkan dalam fleezer selama 6 jam atau semalam.

Untuk toppingnya sesuai selera bisa pakai misis, potongan buah atau susu kental manis.  Nah kini ice cream bisa dinikmati bersama keluarga. Selamat mencoba !!

Resep-resep minuman lainnya akan segera hadir ya , so stay turn with ukhty ernie ya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar